Arti Sinyal Beep pada Saat Booting Windows

Kemaren gua datang ke kantor pagi-pagi banget. Niatnya pengen maintenance rutin PC. Sialnya, pas kompie gua hidupkan...ngadat. Pas gua denger, kompie yang biasanya cuman bunyi 'tuut' pas booting, sekarang, malah bunyi 'tuut..tuut..tuut'.
Apa nih maksudnya? Uda indikator di monitor cuman kelap-kelip, monitornya sendiri ga nyala. Kenapa ya? Tersangka utama dan pertama adalah memori (iseng aja, wong gua juga ga tau). Ah, daripada nuduh sembarangan, gua coba cari artikel tentang arti sinyal atau tanda beep pada saat booting.

Untuk PC dengan AWARD BIOS:

AWARD BIOS BEEP LIST

Untuk PC dengan AMI BIOS:

AMI BIOS BEEP LIST

Jadi, bunyi beep pada saat booting Windows ada artinya tergantung pada insiden yang terjadi (hiperbolik, he2) dan tipe BIOS-nya.

Mungkin ini dulu ya, moga-moga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments